News dan Informasi Terkini

Kader NasDem Wajib Lebarkan Jaringan

Oleh : Admin

264

MAJAeLENGKA, 8 Januari 2020 – Pengurus DPW Partai NasDem terus berupaya memompa semangat kadernya untuk membesarkan partai dari tingkat bawah sampai tingkat atas. Upaya tersebut salah satunya melalui forum konsolidasi antara pengurus DPD dan DPW yang dilakukan langsung Ketua DPW Partai NaDem Jawa Barat, Saan Mustofa dan pengurus lainnya seperti yang dilangsungkan di DPD Partai NasDem Kabupaten Majalengka, Sabtu (8/2).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Majalengka, Wawan Darmawan dalam sambutannya mengatakan, salah satu upaya untuk membesarkan partai di tingkat bawah adalah dengan terus melakukan konsolidasi, baik secara resmi melalui rapat maupun pendekatan kepada pengurus dan masyarakat. Secara structural upaya tersebut dilakukan terus dengan memperkuat kepengurusan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Pengurus DPD terus berupaya melakukan berbagai upaya ke seluruh lapisan masyarakat agar partai semakin dikenal dan masyarakat merasakan peran dari partai sendiri.

Menurut Wawan, seperti untuk daerah Kabupaten Majalengka yang termasuk daerah yang memiliki lahan pertanian cukup luas dan banyak yang berprofesi petani, maka salahsatu langkah yang dilakukan Partai NasDem dengan membuat program petani binaan. Melalui program tersebut diharapkan para petani khusuanya dan masyarakat pada umumnya merasakan peran dari partai.

“Kami di daerah ini terus berusaha melakukan berbagai program yang menyentuh langsung dengan masyarakat, baik itu petani, buruh dan masyarakat lainnya. Dengan masyarakat petani kami membuat program petani binaan sehingga mereka mendapatkan dampingan terkait usaha pertaniannya dan merasakan kehadiran dan peran partai politik,” jelas Wawan.

Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan, ada beberapa  karakter masyarakat saat bergabung dengan partai politik dan yang paling nyata dan banyak adalah mereka yang pragmatis. Orang yang bergabung dengan partai bukan karena ideologis atau ketertarikan karena nilai-nilai perjuangan partai, biasanya mereka hanya berharap berpartai itu untuk mendapatkan sesuatu seperti bantuan atau proyek.

Menurut Saan, ” menghadapi berbagai karakter masyarakat dalam memasuki sebuah partai memang tidaklah mudah, karena sikap pragmatis tersebut merupakan sifat kebanyakan manusia. Hanya saja untuk menghadapi hal itu, partai harus pandai-pandai dalam membuat program yang betul-betul dapat menyentuh masyarakat dan dapat menarih simpati masyarakat.

Lanjut Saan, program yang dilakukan DPD Partai NasDem Kabupaten Majalengka dengan membuat petani binaan itu cukup bagus dan harus terus dikembangkan dan diperluas dengan membuat binaan-binaan kelompok masyarakat lainnya. Perluas jaringan di seluruh lapisan masyarakat harus dilakukan oleh seluruh kader Partai NaDem, baik secara pribadi ataupun sebagai pengurus, karena dengan semakin meningkatkan peranan di masyarakat makan akan semakin baik untuk merekrut anggota partai. (Eko)

Leave A Reply

Your email address will not be published.